Sraddha Jurnal Pendidikan, Sosial dan Agama


Arpenta | Sraddha: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Agama, yang juga disebut sebagai 'Sraddha: Journal of Socio-religious Research' dalam bahasa Inggris, adalah jurnal penelitian yang berfokus pada studi sosial keagamaan (tradisi Islam, kearifan lokal, dan studi antar-agama). Jurnal ini mengundang para akademisi untuk mengirimkan karya mereka berdasarkan penelitian akademik, baik penelitian lapangan maupun penelitian literatur. Secara khusus, karya tersebut dapat mempertimbangkan perspektif-perspektif berikut: sosiologi, antropologi, teologi, filsafat, sejarah, seni, dan hukum.

Sraddha: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Agama yang terbit dua kali dalam setahun berujuan untuk mendorong dan mempublikasikan penelitian dan analisis terkait studi sosial keagamaan, dengan fokus pada tradisi Islam, kearifan lokal, dan studi antar-agama. Jurnal ini juga bertujuan untuk mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang peran agama dalam masyarakat dan kehidupan sosial.

Manfaat dari adanya Sraddha: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Agama, antara lain adalah: 1) menjadi sumber informasi dan referensi bagi para peneliti, praktisi, dan akademisi di bidang studi sosial keagamaan, 2) memfasilitasi pertukaran informasi dan ide antara para ahli dan akademisi di bidang studi sosial keagamaan dari berbagai negara, 3) menyajikan temuan penelitian terbaru dalam bidang studi sosial keagamaan dan membantu meningkatkan pemahaman tentang tradisi Islam, kearifan lokal, dan studi antar-agama, 4) meningkatkan kualitas penelitian akademik di bidang studi sosial keagamaan dengan mempromosikan pendekatan metodologi yang lebih baik dan memberikan umpan balik yang konstruktif kepada para penulis, dan 5) menjadi sarana untuk mendorong dialog dan mempromosikan toleransi antaragama serta kerukunan sosial di dalam dan di luar negeri. (admin@rpenta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar