Jurnal Pesantren

 

Arpenta | Jurnal PESANTREN: Studies in Islamic School and Social Education diterbitkan oleh ARPENTA (Arah Pendidikan Kita) sebagai Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Publikasi dan bekerja sama dengan Elite Association in Educational Scope. Jurnal ini mengumpulkan naskah dalam bidang-bidang pengetahuan pesantren, pendidikan sosial, studi sastra, dan penelitian lapangan dari para pegiat lapangan pendidikan, akademisi, dan  para pelajar/mahasiswa. 


Artikel yang diterbitkan oleh jurnal PESANTREN merupakan artikel yang telah melalui proses penelaahan sejawat di bidang Pendidikan Islam khususnya di bidang kepesantrenan dan ditujukan untuk menyampaikan penelitian orisinal dan isu-isu terkini dalam bidang tersebut. Jurnal ini terbit dua kali setahun (Maret dan September).


Tujuan dari adanya jurnal PESANTREN: Studies in Islamic School and Social Education adalah untuk memfasilitasi komunikasi antara para akademisi, peneliti, praktisi, dan pemerhati pendidikan Islam mengenai hasil penelitian orisinal dan isu-isu terkini dalam bidang tersebut. Jurnal ini juga bertujuan untuk mempromosikan pengembangan pengetahuan pesantren dan pendidikan sosial, serta studi sastra dan penelitian lapangan yang terkait.


Adapun manfaat dari jurnal PESANTREN: Studies in Islamic School and Social Education adalah meningkatkan pemahaman tentang pendidikan Islam dan pendidikan sosial, terutama dalam kaitannya dengan pengetahuan pesantren. Jurnal ini juga dapat membantu dalam mempromosikan penelitian yang lebih dalam dan terstruktur, serta memberikan wawasan baru mengenai isu-isu terkini dalam bidang pendidikan Islam dan pendidikan sosial secara umum. (admin@rpenta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar